15 Hari, 14 Penulis Hasilkan 15 Buku Antologi

PURWOKERTO- Siapa bilang menulis cerpen tiap hari tidak bisa? 14 penulis cerpen yang dikoordinir Agus Pribadi (seorang guru dan juga penulis) telah membuktikannya.

Mereka menulis mulai tanggal 1 sampai 15 Oktober 2020, satu hari satu cerpen. Dari kegiatan itu terkumpul 210 buah cerita pendek yang telah dibukukan menjadi 15 buku antologi bersama dan 14 buku solo masing-masing penulis.

Meski ditulis setiap hari, tetapi kualitas cerpen tetap terjaga karena mengalami pengeditan oleh masing-masing penulis, kemudian diedit lagi oleh koordinator kegiatan sebelum masuk ke dapur penerbitan.

“Kami memfasilitasi penerbitan hasil karya mereka (para penulis cerpen) karena barangkali belum ada atau jarang sekali ada penulis yang bertekad menulis cerpen setiap hari selama 15 hari,” kata Indra Defandra, Owner Penerbit SIP Publishing Purwokerto, Rabu (10/2).

Dimana untuk keempat belas penulis yang ikut serta dalam kegiatan itu ialah, Agus Pribadi (Purwokerto), Agus Yuwantoro (Wonosobo), Dhianitha (Surabaya), E. Rokajat Asura (Bandung), Elfi Tridiana (Purbalingga), Ika Setyarini (Purbalingga), Jiah Palupi Twihantarti (Purbalingga), Monika Nurdiani (Purbalingga), Noerjoso (Magelang), Rezha Rizqy Novitasary (Trenggalek), Rokhmat Gioramadhita (Purbalingga), Taqin Majid (Cilacap), Uniek Widyarti .N (Purbalingga), Yuni Ari Rahmawati (Yogyakarta).

Leave a Reply