Liputan Berita Peluncuran Buku “Menghalau Halimun”

Selamat untuk Bu @kanthitri_setyawati

Surat Kabar Radar Banyumas, 30 September 2020

Belajar Dari Kisahnya, Kanthi Tri Setyawati Launchingkan Buku Menghalau Halimun

PURBALINGGA- Untuk menyemangati para penerima kanker khususnya kanker payudara seperti yang pernah dialaminya, agar tetap semangat dalam menjalani proses pengobatan yang panjang dan melelahkan.

Kanthi Tri Setyawati luncurkam buku “Menghalau Halimun”, kegiatan peluncuran buku tersebut berlangsung pada hari Kamis (24/9) lalu di Rumah makan Joglo Purbalingga.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh Komunitas Penulis Purbalingga (KOPLING), team penerbit SIP Publishing dan juga sebagian guru dari SMPN 5 Purbalingga, tempat penulis mengabdikan dirinya sebagai pengajar.

“Saya lebih suka menggunakan kata penerima bagi para pasien kanker daripada kata penderita, karena berjesan lebih ramah” ujar Kanthi.

Dimana selain untuk menyemangati para penerima kanker, ditulisnya buku tersebut, Kanthi menerangkan, untuk mengingatkan kepada para wanita ataupun terhadap siapa saja agar lebih aware terhadap setiap organ tubuhnya, sehingga apabila ada perubahan-perubahan yang dirasakan pada organ tubuh akan lebih cepat untuk diketahui.

“Tak mudah untuk menyelesaiakan buku ini karena berbagai kesibukan, sehingga memakan waktu cukup lama, akan tetapi saya bersikeras untuk menyelesaiakannya agar pengalaman saya dari mulai divonis sampai pada tahapan pengobatan dapat menjadi pembelajaran bagi banyak orang,” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan tim SIP Publishing sebagai penerbit buku Menghalau Halimun, Bela Saraswati mengungkapkan, memberi apresiasi yang tinggi terhadap buku itu, karena di dalamnya terdapat cerita yang dapat menginspirasi, mengedukasi dan memberi motivasi bagi semua orang yang tetap ingin menjaga kesehatannya, ia juga berharap agar para pembaca mengambil manfaat dari apa yang telah dibacanya.

Kanthi Tri Setyawati sebagai penulis juga meminta doa kepada semua yang hadir dalam acara tersebut untuk kesuksesan bukunya.

“Semakin banyak yang membaca buku ini, maka mudah-mudahan akan semakin banyak orang yang tertolong,” tutupnya. (win)

liputan berita buku menghalau halimun

Leave a Reply