Pertemuan Pengurus Ikatan Penerbit Banyumas

Beberapa penerbit yang tergabung di Ikatan Penerbit Banyumas beberapa hari yang lalu diundang oleh Dinas Arpusda. Sehari setelah itu kami dapat kabar bahwa display buku di ruang Arpusda telah diisi dengan beberapa koleksi dari penerbit anggota Ikatan Penerbit Banyumas. Salah satu bentuk dukungan dari Dinas Arpusda untuk pengembangan industri buku di Banyumas.

Sebelumnya perwakilan dari Ikatan Penerbit Banyumas juga diundang dalam public hearing Raperda Ekonomi Kreatif di DPRD Banyumas karena penerbitan buku merupakan salah satu dari kegiatan ekonomi kreatif. Akan ada peluang dan tantangan yang harus disikapi bersama dengan adanya regulasi tersebut. Oleh karena itu adanya asosiasi atau ikatan penerbit menjadi penting.

Beberapa bulan kemarin belum ada susunan kepengurusan yang resmi. Selanjutnya pada tanggal 10 Juni 2021 bertempat di Dinas Arpusda ditetapkan susunan pengurus Ikatan Penerbit Banyumas.

*Pengurus Ikatan Penerbit Banyumas*

Ketua: Indra Gunawan (SIP Publishing)
Sekretaris: M. Hamid Samiaji (Wadas Kelir)
Bendahara: Rahmi Wijayanti (Omera)

Anggota:
Siti Rofikoh (Carablaka)
Supriyanto (Aan Publishing)
Imam Tahyudin (ZMP Publisher)
Nur Wahid (Wawasan Ilmu)

Akan ada beberapa program dan kejutan yang akan dilakukan oleh Ikatan Penerbit Banyumas dalam beberapa waktu ke depan. Semoga diberikan kelancaran.

Perbanyak berperan, kurangi baperan.
(Jangan dibalik 😀)

Leave a Reply